Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2011

Membuat Menu dengan jButton

Gambar
Membuat Menu dengan jButton Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Hallo temen2 ^_^ . Hari ini Disty mau berbagi tentang bagaimana cara membuat menu dengan jButton. Jadi nanti kita akan membuat menu utamanya trus masuk deh ke form2 yang lain. OK yuk kita belajar bersama ^_^
Pertama2 kita buat projectnya, lw disty namanya "MenudgnButton" , lw blm tahu caranya bisa liat artikel ini Membuat project baru dengan netbeans. Trus kita buat sebuah form untuk tempat buttonnya, lw belum tahu cara buat form bisa membaca artikel ini Membuat form dengan netbeans 6.7 . Disty kasih Class Namenya = Utama.

Selanjutnya kita buat deh menu2 dari button, misalnya buat seperti gambar berikut :

Dimana untuk button pertama Edit Text = Hitung Lebar dan Change Variable Name = btnLebar, Untuk button kedua Edit Text = Hitung Panjang dan Change Variable Name = btnPanjang.
Nah menu udah siap, sekarang kita buat dua buah form lagi. Class Namenya = "Lebar" dan "Panjang&…

Nasi Serat VS Orak - Arik Ceria

Gambar
Nasi Serat VS Orak - Arik Ceria Author By Distiwan
VS








Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Met pagi menjelang siang friends ^_^ . Disty mau berbagi hasil percobaan Disty kemaren. Kmaren Disty coba2 buat Nasi Serat yang rasanya agak manis N Orak-Arik Ceria yang rasanya lumayan pedes hehee.. (maklum kmaren gda kerjaan hehe)
Nasi Seratnya dibuat dari beras dicampur ma agar2 nutrigel (Disty pake yang rasa jambu biji). Ide ini Disty dapat dari sebuah forum di internet, N kalau dipikir2 lumayan juga Cz nasinya jadi ada nutrisi serat dari si Agar2 N temen2 juga tahu kan lw jambu biji itu bagus buat pencernaan?? Yaa lw pun agak gak nyambung juga lw dipasangin ma nasi, but gpp lah namanya juga eksperiment hehehe
Lw Orak Arik Cerianya tu agak lumayan bumbunya, But tenang ja Cz bumbunya mudah kok N cara masaknya juga simple. Yuk kita simak cara buatnya...^_^
Bahan : Telur ayam 2 butir 1 buah tomat merah (iris tipis2) 3 siung bawang merah N putih (iris tipis2) 5 buah cabe rawit hijau N iris tipi…