Pos

Menampilkan postingan dari 2012

Mari Berkenalan dengan AJAX

Gambar
Mari Berkenalan dengan AJAX Author By Distiwan
Assalamu Alaikum Wr Wb
Met pagi semua, gimana kabarnya?? Smoga baik-baik aja. OK berhubung udah lama blog ini gak terisi, kangen juga buat nambah2 isinya. 
Karena semester ini, ada mata kuliah yang lumayan menarik yaitu AJAX. So mari kita belajar bersama-sama. But disini saya tekankan bahwa, saya bukanlah orang yang pakar dalam AJAX, jadi disini kita bisa share bersama tentang mata kuliah ini. OK cekidooooooooot :P
Nah kira2 ada yang tahu AJAX itu nama makanan jenis apa? Awalnya saya bingung mengkategorikan si AJAX. Dulu waktu jaman2nya masih kuliah memang pernah denger tentang dia. Cuma sebatas tahu kalau AJAX itu adalah teknologi WEB terbaru (tentunya waktu masa2 masih kuliah). Saya kira juga, bahwa AJAX ini adalah bahasa pemrograman web seperti halnya PHP (intinya berfikir bahwa si AJAX ini berdiri sendiri dan digabungkan dengan HTML). Hmm memang masih culunnya dalam AJAX waktu itu.
Nah setelah dipelajari, ternyata si AJAX ini merupakan …

Problem "File Must Be Opened Exclusively" in Visual Foxpro 9

Gambar
Problem "File Must Be Opened Exclusively" in Visual Foxpro 9 Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Wr Wb....
Met pagi teman2, salam hangat buat para penggemar Foxpro expecially My Student yang mau gak mau mesti otak-atik foxpro karena dapet tugas buat program dengan foxpro hehe... But biar pada semangat belajar biasanya mesti kudu ada tugas dulu...Keep Positive Thinking Guys...
OK kemarin coba-coba gunain dua tabel dalam programatical di visual foxpro 9. Pas mau perintah hapus (mau menghapus record dari tabel), secara programatical kita bisa menggunakan perintah delete dan pack. But saat pake perintah Pack masalah di atas muncul.
Sebelum saya bahas pemecahan masalahnya, ada baiknya kita sedikit mengenal tentang perintah Delete dan PAck itu sendiri. Kenapa kita harus menggunakan perintah Pack, padahal udah ada Delete ? Jadi ternyata perintah Delete pada Visual Foxpro hanya berfungsi untuk mengarahkan kursor pada record yang ingin dihapus, secara singkatnya saat kita hendak mengh…

Materi MID PBO

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Untuk materi ujian MID besok, materinya pertemuan 1 sampai 7,
Unduh filenya disini

Materi Persiapan MID Pemrograman Visual II (Foxpro)

Assalamu Alaikum Wr. Wb
Untuk mid Mata Kuliah Pemrograman Visual II (VFP) hari jumat besok, materi yang digunakan dari pertemuan 1 sampai 7. Pelajari materi ini dengan baik dan semoga bisa mengerjakan ujian dengan maksimal.
Materi dapat diunduh disini

Materi PBO pertemuan kedua

Materi PBO pertemuan kedua

Download from mediafire

Materi Pertemuan 1 PBO

Assalamu alaikum wr wb
Materi PBO pertemuan pertama dapat di download disini....

Download from MediaFire