RSS

Klik ja Anime yang pengen dilihat ^_^

Ngobrol Bareng Temen2 Distiwan ^_^

Create a Meebo Chat Room

Materi TIK kelas X(Powerpoint)

Assalamu alaikum Wr. Wb

Ini beberapa materi TIK yang sudah diajarkan dikelas :

1. Pengenalan Mata Pelajaran TIK Genap

2. Sistem_Operasi_n_Manajemen_File

3. Manajemen File

Referensi TIK

Assalamu alaikum Wr. Wb.

Jumpa kembali dengan Disty, kali ini saya akan berbagi beberapa referensi dari BSE untuk mata pelajaran TIK kelas X. Bagi siswaku ini bisa jadi tambahan referensi dalam pembelajaran, diantaranya :

1. Fullbook TIK SMA kelas 10, Ali Muhson (panduan untuk OS XP Service Pack 2)
2. Kelas 10 SMA Teknologi Informasi dan Komunikasi 1 Julianto (panduan untuk OS Linux)
3. Teknologi Informasi Dan Komunikasi Kelas 10 Eko Supriyadi Muslim Heri Kiswanto 2010  (panduan untuk OS XP)
4. Teknologi Informasi Dan Komunikasi Kelas 10 Osdirwan Osman Adhi Susano 2010 (panduan untuk OS XP)

Semoga bermanfaat, jika ada yang punya referensi selain di atas, bisa di - share disini, Terima kasih.

Disty on Wattpad

Disty on Wattpad

Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Wr. Wb...

Apa kabar My Friends. Malam ini Disty posting lagi, setelah sekian tahun gak OL, he he. Nah mungkin sudah banyak teman-teman yang sudah tahu tentang Wattpad, so ini untuk teman-teman yang belum tahu aja ya. ^^

Alkisal Disty dapat info tentang Wattpad dari seorang teman lama. Berhubung Dia tahu Aku suka baca-baca novel akhirnya Dia kenalin ke Wattpad. 

Nah setelah berkenalan dan menjadi teman, akhirnya Aku mulai menjelajah tentang salah satu web yang sangat digemari baik dari tim readers (pembaca novel) maupun bagi yang suka dunia tulis-menulis.

Disini kita bisa membaca ribuan karya dari berbagai penulis dimanca negara (Klo Disty doyan yang penulis lokal saja ^^). Sekaligus teman-teman juga bisa menulis novel atau karya dan meng-uploadnya ke situs ini. Jadi bisa banyak yang baca .

Oh iya Disty sudah mulai menggunakan Wattpad sejak bulan lalu. Nah ini account Disty di Wattpad Distiwan. Sudah ada beberapa karya Disty disini, tapi yang tamat baru satu aja, selain itu masih OnGoing artinya masih bersambung, oh ya sekalian promosi beberapa hasil karya Disty disini...


Namaku Sri Wahyuni, sekarang sudah kelas 2 di SMU Dirgantara Jakarta. Seperti anak gadis pada umumnya Aku pun bisa merasakan Falling in Love. My First Love jatuh pada kakak seniorku yang termasuk cowok terpopuler di sekolah. Namun aku sulit menggapainya karena aku hanyalah sosok gadis yang biasa-biasa saja... “Ini adalah sebuah obat. Namanya Cerebrum Colagium . Dengan obat ini kamu bisa bertemu cowok yang sangat kamu cintai di dalam mimpimu. Lama pertemuan kalian akan berbeda-beda setiap saat. Semuanya tergantung kadar cintamu kepadanya” Dapatkah Sri meraih pujaan hatinya dengan Cerebrum Colagium? 

 
 
She is Khanza Putri . Gadis kelas XI SMA Harapan Jaya itu, merupakan seorang Novel-Holic. Dia bisa berjam-jam membaca novel, namun hanya bisa bertahan paling lama membaca buku pelajaran selama 15 menit. Yaa mungkin karena terlalu fokus dalam dunia novel itulah sampai sekarang Khanza masih belum pernah merasakan jatuh cinta. What ?‼! Jangankan jatuh cinta melirik cwok saja Dia tidak minat. Bukan…bukan…Dia bukannya tidak tertarik kepada makhluk bernama cwok tapi yaa mungkin lebih tertarik kepada novelnya ? Hingga saat, Dia benar-benar penasaran pada seorang author dari novel yang dibacanya. Nama authornya adalah cwek, but who know ternyata itu hanyalah nama pena semata. Dan aslinya Dia adalah cwok ?‼!
 
 
 
"Makanya, kamu buruan nyatain perasaanmu sama kakakku. TInggal setahun loh Dia di indonesia. Dan kalau Dia jadi kuliah di Jerman, apa ada jaminan kalian akan ketemu lagi ? Kalau Dia pulang sambil bawa calonnya kamu gak sakit hati ?" -Vivi. "Huft gara-gara kata-kata Vivi tadi pagi nih, Aku jadi kepikiran juga !! Ayo Tiara kamu harus berani !!" "Hmm..begini...kak...A...Aku...Aku...menyukai...kakak..." -Tiara.


Apakah kamu percaya bahwa dunia paralel itu ada ? Dunia dimana disana ada dirimu yang lain. Dunia itu benar-benar ada dan kami sudah menunggu untuk menggantikanmu selamanya...
 
Nah itu sekilas scene dari beberapa karya Disty di Wattpad :D . Smoga yang hobi nulis kayak Disty mulai mencoba berkarya juga. Ingat gak akan ada karya tanpa memulai sesuatu. So See You Next Time .^^

Review Komik : Finding My Prince

Review Komik : Finding My Prince
Review By Distiwan


Pagi ini Disty mau berbagi lagi komik yang baru saja Disty baca. Komik karangan Sakurakouji Kanoko berjudul Finding My Prince.

Komik ini hanya satu cerita saja dari awal sampai akhir. Menceritakan tentang seorang gadis SMU bernama Eimi yang terus-menerus diperdaya oleh cwok. Terakhir kali dia ditipu oleh pacarnya yang meminjam uang kepadanya. Eimi yang merasa kasian akhirnya berencana untuk menggadaikan jam tangan pemberian ayahnya.

Seorang cwok yang berada di rumah gadai, Shu, sebenarnya sudah mengingatkan untuk hati-hati karena dia tahu bahwa tas yang dibangga2kan Eimi yang dibelikan oleh pacarnya adalah palsu. Sesuai perkiraan Shu, Eimi ternyata hanya ditipu, uang yang dipinjamkan Eimi malah dipergunakan untuk menggugurkan janin pacarnya bersama cwek lain... Oh Man....

Eimi yang merasa bahwa Shu bisa menilai orang dengan baik akhirnya meminta Shu untuk mengajarkannya cara untuk menilai orang. Eimi yang mempunyai kemampuan menilai barang, hanya sekali liat yang aslinya saja akhirnya dipekerjakan oleh Shu di pe-gadaian itu.

Sifat Shu yang agak kasar namun baik hati lambat laun membuat Eimi mulai menyukainya. Namun ada seorang cwek yang tiba-tiba datang dan diperlakukan dengan spesial oleh Shu, Megumi. Eimi pun patah hati namun tidak lama, karena ternyata Shu hanya menganggap Megumi hanyalah sebagai seorang adik. Dan dia datang untuk mengundang Shu serta Eimi ke pernikahannya.

Masalah lain mulai muncul, kaitan dengan jam tangan "anima" pemberian ayahnya. Ternyata ayahnya memiliki alasan kenapa memilih jam itu, bukannya jam tangan yang lebih bermerek dan harga mahal. Ayahnya ingin agar Eimi terus memakai jam tangan itu. Dan belakangan Eimi tahu bahwa ternyata Ayahnya kini sedang sekarat di rumah sakit dan hendak di operasi. Dengan bantuan Shu, Eimi berhasil menyampaikan perasaannya kepada Ayahnya. Yaa walaupun agak sedikit menyebabkan gaduh di rumah sakit seh xixiixixi

Di akhir cerita , pada pernikahan Megumi, akhirnya Shu menyatakan perasaannya kepada Eimi N Happy Ending :D . Yaa walau pun ada yang terasa kurang, kira-kira operasi ayahnya Eimi sukses atau gak ya ???
But komik ini sangat menarik cz Disty suka dengan kesan cwok yang agak-agak cuek and sangat berkesan dalam komik ini... Nice :D

Review Komik : Let's For Sing Love

Review Komik : Let's For Sing Love
Review By Distiwan

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Halo sabahat Disty dimana pun berada. Sudah lama tak bersua disini. Akhir-akhir ini Disty lagi berkutak dengan komik-komik basis serial cantik, so tema mulai malam ini dan ke depannya mungkin berkisar tentang bacaan Disty alias komik tentunya :D .

Nah untuk malam ini Disty akan me-review sebuah komik karangan Nagayama Ei, yang berjudul Let's for Sing Love.

Dalam komik ini terdapat dua buah cerita. Cerita pertama seperti judul komik ini yaitu Let's for Sing Love dan cerita kedua yaitu If You + Me .

Let's for Sing Love mengisahkan tentang seorang gadis bernama Mitsushiro Ari yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang vokalis band terkenal Sunny Side, Youta . Ternyata si Youta ini bersekolah di tempat Ari pindah sekolah dan sekaligus mereka sekelas, OMG ....

Hanya saja Youta yang membuat Ari jatuh cinta seperti hilang ditelan bumi, saat baru masuk sekolah Youta terlihat dekat dengan semua cwek di sekolahnya, bahkan Youta sudah mempunyai pacar, dan mulailah rasa kecewa muncul di hati Ari. Sehingga saat semua siswa sedang mengikuti upacara penerimaan siswa baru, Ari malah mencari ruang musik untuk bermain piano. 

Lagu yang dia mainkan adalah lagu yang dia dengar di station saat pertama kali mendengar Youta menyanyi. Permainannya itu mengundang Youta yang ternyata juga tidak mengikuti upacara bersama pacarnya.

Terpesona dengan permainan Ari, Youta meminta Ari untuk menjadi Pemain Keyboard di bandnya. Tentu saja Ari menolak, bukan hanya karena penilaian Ari tentang Youta jadi minus minus dan minus, tapi juga karena Ari tidak biasa bermain musik di depan orang banyak, baginya bermain musik hanyalah sebuah hobi. Namun pikirannya mulai berubah disaat pacar Youta, Yuzuki, menantangnya untuk memainkan sebuah lagu dengan piano di depan semua siswa di sekolahan.

Yang awalnya Ari gugup, tapi karena adanya Youta yang malah ikut bernyanyi di atas panggung akhirnya Ari bisa memainkan dengan gemilau dan mulai menyadari bahwa dia ingin menjadi pemain keyboard di Sunny Side sekaligus ingin merebut Youta dari Yuzuki.

Anggota group band yang lain awalnya tidak setuju dengan masuknya satu-satunya cwek dalam band mereka, tapi ternyata kemampuan Ari sangat disukai oleh semua anggota band. Apalagi dengan resminya Ari dan Youta pacaran. Youta, untuk pertama kalinya berhasil membuat lagu cinta.

Cerita yang berakhir Happy Ending, agak lucu dan aku menarik untuk dibaca :D

Technology & Science Blogs - BlogCatalog Blog Directory Online Marketing Internet Blogs