Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2010

Waktunya Membalas Kunjungan Selama Dibekasi

Gambar
Waktunya Membalas Kunjungan Selama Dibekasi Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Setelah istirahat seharian, akhirnya Disty segar lagi ^_^ . Nah sekarang waktunya membalas kunjungan temen2 selama Disty berada di bekasi ^_^
Hmm smoga dari jalan2 kali ini Disty dapat sesuatu yang menarik yap ^_^ . Met beraktivitas temen2 ^_^

Back To My Sweet Home

Gambar
Back To My Sweet Home Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Met malam all. Wah gak terasa udah berapa hari ya aku ninggalin blogku yang tercinta ini ? >.< . Kangen juga ma temen2 Disty yang sering kunjungi blog ini ^_^ . Akhirnya Disty back to home lagi, hore...hore...Aku pulang ke jogja lagi...
Wew acara di bekasi sukses besar. Waw untuk pertama kalinya aku ampe bisa terharu lihat acara Ijab Kabul hiks. Mengharukan bangets. Hmm jadi kepikiran juga neh, tampangku kayak gimana ya lw Ijab Kabul, hahahha But masih lama guys :P
Any Way Body Way, wuih capek banget neh. Jadi belum bisa langsung maen ke tempat temen2, masih puyeng..Wah mana jalanan macet buangets pula. Jangankan jalan biasa, jalan tol ja macet total. Wew mantap dah :P
Mana nyesel juga neh, kenapa ya aku gak bawa pulang apa2, padahal dah dikasihin kue loh. Uhh gara2 gengsi neh makanya jadi gak dapet kue deh T_T . Kan lumayan tuh satu kue tart gede pula
Maybe malam ini ampe sini dulu yap ^_^ Cz mau …

Muslimah Blogger Friendship Award 2010

Gambar
Award Keenam Distiwan Blog
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Halo temen2. Wah Disty dapet award lagi neh, kali ini dapetnya dari Mbak Risky . Asyik dah panen award neh hehehhee :P ...Thank you ya mbak risky atas awardnya ^_^...OK mari kita lihat bareng2 awardnya yap ^_^



Wah bener2 panen neh, berhubung aku binun mau diambil berdasarkan asal muasalnya atau semua, jadi aku borong semua ja yap Mbak Risky ^_^ . O ya award2 yang cute2 ini harus diteruskan ketiga temen Disty yang lain...Hmm kira2 siapa ya ??? Yaa udah aku kasih ja buat temen2 yang baru gabung jadi follower Disty, yaitu :
1. Helman 2. Faijal 3. Arief Gautama
Namun sayangnya buat Faijal maupun Arief Gautama, aku binun dengan alamat blognya...Smoga ja kedua sobat Disty itu melihat postingan ini N bisa ngasih link blog mereka biar bisa Disty follow balik ^_^
Nah buat ketiga sobat Disty di atas diminta untuk menyebarkan award ini ketiga temen lainnya ^_^ . Tapi ada syaratnya neh, judul postingannya harus "Muslimah Blog…

Bekasi I'm Coming

Gambar
Bekasi I'm Coming Author By Distiwan Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Met pagi all. Wah maaf ya friend, mulai hari ini aku harus pergi ke bekasi. Hiks gak bisa ngurus blog tercinta deh T_T .
Titip blogku ini yap semua ^_^. Anggap seperti rumah sendiri ja ^_^. Bye...Bye...

Ne rencananya postingan perharinya mau dijadwal...But begitu aku balik dari bekasi, insya Allah aku kunjungin balik ^_^

Cara Buat Daftar Isi Melayang

Cara Buat Daftar Isi Melayang
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Kemaren ada seorang temen Distiwan yang menanyakan tentang cara buat daftar isi yang seperti milik Distiwan. Makanya hari ini Distiwan akan mencoba membahasnya. O ya Distiwan juga belajarnya dari temen Distiwan seh yang bernama Dede . Tapi gpp kan lw kita saling berbagi ^_^.
Cara membuatnya : 1. Login seperti biasa ke blogger temen2 2. Trus setelah berada di Dashboard, masuk ke "Design" atau lw blognya bahasa indo "Tata Letak" 3. Tambah widget Html atau Javascript 4. Trus tinggal masukin deh script ini

<style type="text/css">
#di{ position:fixed; top:10px; z-index:+1000; }
* html #di{position:relative;}

.ditab{ height:200px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('http://imgur.com/Ly9Fh.jpg') no-repeat; }
.dicontent{ height:400px; float:left; border:2px solid #CCCCCC; background:#F5F5F5; padding:10px; }
</style>

<script type="text/javascript&q…

Award Kelima Distiwan Blog

Gambar
Award Kelima Distiwan Blog Author By Distiwan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Met malam temen2. O ya Dstiwan dapet award lagi neh ^_^ . Wah dah award kelima neh hehehe. Kali ini datengnya dari temen Distiwan bernama Citra N Agus . Wah Distiwan ucapkan terima kasih buat award ini ^_^. Tapi sebelumnya Distiwan mau minta maaf neh Cz awardnya disatuin Cz isinya sama seh, hehehe...Lw mau dibuat postingan berbeda aku malah binun, hehehe. Dimaklumi ja yap ^_^
Nah ini awardnya...
( wah Distiwan tercatat sebagai friendly visitor neh ^_^ )
Kali ini awardnya akan saya bagikan ke temen2 Distiwan yang tidak sempat menerima award yang kemaren ^_^. Biar semua kebagian, hehehe. Nah inilah nama2 finalis penerima award berikutnya :
1. Devid Septian 2. Dj Rock 3. Ai 4. Frey 5. Nabila 6. Rizaldi 7. Missing Cameo 8. Kesturi72 9. Apni 10. Selangkah Lebih Maju
Selamat kepada temen2 Distiwan yang dah dapet award di atas..^_^ Mohon maaf yang mendapat award hanya temen2 Distiwan yang dah jadi follower pada blog …

Award Keempat Distiwan Blog

Gambar
Award Keempat Distiwan Blog Author By Distiwan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Warakatuh...
Met pagi temen2. Gimana kabar weekendnya?? Smoga bahagia yap ^_^ . O ya hari ini Distiwan dapet award lagi neh. Kali ini dari sobat Distiwan bernama Akoey. Buat si Akoey trima kasih yap ^_^ . Mari kita lihat bareng yuk award yang Distiwan dapatkan ini ^_^
( wah Distiwan termasuk blog friendly yap ^_^ )
Selanjutnya award  ini akan saya bagikan lagi ke 10 sobat-sobat blogger yang lainnya, pengennya sih semua kebagian tapi berhubung pesannya juga agar dibagi lagi  ke 10 sobat saja, jadi maaf yang belum kebagian mungkin lain kali. Yang saya bagi kali ini diantaranya:
1. Agustomy 2.Risky 3. Triya 4. Lulu 5. Ega 6. Reza 7. Reinji 8. Curaist 9. Dede 10. Novi Pasti Bisa

Aturan mainnya seperti ini: Bagi sobat yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Selanjutnya, sobat penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel masing-masing: 1. Di…

Resensi Komik Nadeshiko Prima

Gambar
Resensi Komik Nadeshiko Prima Sent By Tia
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Met siang temen2 Distiwan yang lagi beraktivitas ^_^. O ya hari ini Distiwan mau berbagi tulisan dari temen Distiwan yang bernama Tia ^_^ . Wah pagi2 lihat email eh ada temen yang mau share tentang komik kesukaannya neh ^_^. Mari kita nikmati bersama ^_^
Judul   : Nadeshiko Prima Karya : Kuze Mizuki
Ini salah satu komik kesukaanku. Komik ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Kanon yang terpesona dengan keindahan dari tari balet. Tapi karena neneknya suka dengan tari tradisional Nichibu, sehingga dia dipaksa untuk belajar menarikannya.
Suatu hari saat dia sedang bolos dalam latihan Nichibu, Kanon tanpa sengaja melihat para pemain balet yang menari dengan indahnya. Bahkan disana dia melihat seorang pangeran bernama Itsuki yang juga menarikan tarian itu.
Kanon pun menjadi tertarik dan mau ikut dalam latihan itu. Tapi neneknya malah melarang Kanon. Namun Kanon tidak putus asa dia terus saja belajar ba…

Resensi Romantic Prince

Gambar
Resensi Komik Romantic Prince Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Met siang temen2 lagi pada ngapain neh?? Wah2 siang2 gini Distiwan malah mau berbagi komik lagi neh yang baru ja Distiwan baca. Judulnya "Romantic Prince" karya AOI Michiru.
Komiknya tentang percintaan but agak kocak menurutku Cz tokohnya yang cewek tuh aneh bin ajaib. Maksudku seh lucu gitu, jadi kadang2 bisa bikin ketawa juga,hehhe
Ceritanya tentang seorang cewek bernama Maria Antoinette, putri dari keluarga Himemiya yang kaya raya di perancis. Ia datang ke Jepang untuk mencari pangeran yang memegang liontin kalung nya. Awal dia sampai di Jepang malah jatuh di atas tubuh si Yuki Sawano gara2 gak sadar lw dah jalan buntu , eh tw2 malah jatuh. Untung ja tuh ada si Yuki, hahhaha...
Gak disangka2 Maria malah masuk ke sekolah yang sama dengan Yuki, sekelas pula. Hmm mulai deh si Yuki merasa risih, maklum si nona kaya satu ini kan agak aneh. Ke sekolah saja pake gaun ma bawa2 ayam kesayanga…

Resensi Komik Cafe de Romance

Gambar
Resensi Komik Cafe de Romance Author By Distiwan


Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Met malam temen2 ...Apa kabar ?? Lw Distiwan baik2 ja, smoga temen2 juga gitu ya ^_^ . Malam ini Distiwan mau berbagi komik lagi, maklum komiknya masih ada jadi kudu di posting dulu, hehehe. Kali ini Distiwan mengenalkan komik yang berjudul "Cafe de Romance" karya Miyawaki Yukino.
Seperti beberapa komik yang telah Distiwan posting sebelumnya, komik ini juga langsung tamat, So cuma satu komik ja gak berseri ^_^
Komik ini bercerita tentang seorang gadis bernama Yuzu Kisaragi 16 th, calon penerus dari Klan Kisaragi yang harus menikah pada umur 18 thn. hohoho hari gini dijodohin waw keren juga hehhee....
But si Yuzu belum pernah gerasain namanya jatuh cinta, masak udah disuruh nikah...waw2...Disaat yang sama dia malah mendengar pengakuan seorang gadis kepada seorang cowok, but si cowok malah nolah si cewek mentah2...Hmm...Dari temen2nya dia tahu lw cowok yang bernama Hiromi Takagi itu emank…

Komik Rokka-Chan's Love

Gambar
Komik Rokka-Chan's Love Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Met pagi temen2...Wah kemaren aku cuma posting kata2 yang gak jelas ya??? hehehhe Nah hari ini aku posting tentang komik lagi neh. Kali ini yang berjudul "Rokka-Chan's Love". Hmm dari judulnya temen2 pasti dah bisa nebak lw ceritanya tentang percintaan si Rokka-Chan...Yap betul sekali. Komik ini dibuat oleh Fujita Nimi. Tentang ja cuma satu komik ja kok, jadi bacanya juga gak bakal makan banyak waktu, hehhee
Komik ini agak unik, kenapa?? Cz biasanya kan yang bercerita itu adalah si cewek atau si cowok, nah lw di komik ini yang bercerita adalah seekor anjing Shiba bernama Kenta. Anjing ini adalah anjing kepunyaan Si Rokka. Wew agak aneh juga seh menurutku, tapi bagus2 ja Cz idenya jadi gak biasa,hehhee
Nah si Kenji ini sering dijadiin tempat curhat loh ma si Rokka. Wew kebayang gak gimana modelnya curhat ma anjing?? Hahhaha lw dibayangin bener2 seh jadi lucu juga ya?? But itulah yang…

Hari Yang Penuh

Hari Yang Penuh Author By Distiwan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Huft binun mau posting apa?? But berhubung mesti posting..So cuma bisa say hello ja buat temen2ku ^_^ . Hum hari ini sebenarnya mau posting tentang komik lagi. Tapi malah udah malam gini N nguantuk pula, so dilanjutin besok ja yap ^_^ . 
Tadi ujiannya keren, Cz aku ujian gak make mikir hohoho...Gtw hasilnya gimana...mantab juga cara ujianku...Gak tw tuh tiba2 ja otakku gak berfungsi...Puyeng..Puyeng...But tetep ja seh kertas ujianku penuh hohoho..Apa gara2 tadi siang tidurnya kelamaan ya??? Hmm maybe juga seh...
Mana habis ujian langsung baca komik lagi..Wew mantab dah mataku langsung perih banget. Tapi tetep ja ampe sekarang lum bo2 hohoho..Emang aku ne suka cari penyakit...But susah juga seh lw dah di depan laptop jadi pengen maen mulu..Tadi malah maen2 ma Java FX...wuih...Tapi karena bahasa inggris jadi mataku tambah perih ja..But lumayan dah dapet ilmu....
Hum...berhubung mataku dah gak kuat...ampe disini …

Komik Lovely Decoration

Gambar
Komik Lovely Decoration Author By Distiwan


Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Ini komik ketiga yang aku baca kemaren...Waw aku bisa juga ya baca N posting ampe tiga komik sehari hahhaha...But berhubung besok mesti ujian jadi gak bisa baca komik dulu deh...^_^
Komik ini berjudul " Lovely Decoration" oleh Igarashi Kaoru. Waw ini termasuk pengarang favoritku lw baca komik hehehe...
Nah kisahnya bermula dari seorang gadis yang bernama Anzu Sakurai, anak dari pemilik Patisserie Ginjiro (toko kue ^_^ ) yang cuma suka makan ja, So tiap hari kerjanya cuma nyuri makanan dari toko sendiri hahhaha...Anak seorang koki tapi sama sekali gak tw cara buat kue...hohohoho
Mana tiap hari pasti ribut dengan Tsukiya Naruse, seorang koki yang masih belajar di toko ayahnya.  Karena hal itu jadi si ayah malah ninggalin mereka berdua untuk menjaga toko. Yaa dengan harapan si putrinya itu akan buat kue yang enak, hehhee...Bisa gak ya??? Kan si Anzu cuma tw maem ja :P
Berhubung mereka cuma berdua…

Komik Sweet Strawberry Chocolate

Gambar
Komik Sweet Strawberry Chocolate Author By Distiwan


Assalamu Alakum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Halo lagi...neh komik keduanya...hahhaa...judulnya "Sweet Strawberry Chocolate". Karangan dari Ikeda Taeko. Produk dari Elex Media Komputindo.
Nah kisahnya bermula dari seorang gadis kecil bernama Ichigo Uehara yang sama sekali tidak tahu membuat kue. But tanpa sengaja dia menemukan sebuah buku yang dapat membuat dirinya berubah menjadi Chocolate, gadis yang berbakat dalam membuat kue. Waw keren beda bangets ma Ichigo yang gak tw apa2 tentang kue. 
si Ichigo dekat dengan Kaoru Asai, cowok yang bercita2 menjadi seorang patissier terkenal. But kenyataannya dia pun masih belajar hehehe...Tapi gayanya dah kayak koki terkenal ja...^_^ namanya juga anak2 hohoho..
Nah mulailah petualangan Ichigo menjadi Chocolate untuk membantu Kaoru. Mulai dari membuat kue ulang tahun berbentuk Taman Bermain. Wah bagus bangets loh model kuenya ^_^...Cz bayangin ja lw temen2 dibuatin kue yang di atasnya dihi…

Komik Love Puzzle

Gambar
Komik Love Puzzle Author By Distiwan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Halo temen2 semua...Gimana weekendnya?? Smoga pada seneng2 semua ya?? O ya hari ini Distiwan mau berbagi 3 komik loh..Kebetulan kemaren udah baca tiga...Yaa buat dibagiin ma temen2 juga ^_^ . Kali ja ada yang suka komik kayak Distiwan....
Komik pertama  judulnya "Love Puzzle". Hmm seperti judulnya, temen2 pasti dah bisa nebak kayak gimana ceritanya..Yaa tentang puzzle2 percintaan para empat bersodara Aihara. Komik ini dibuat oleh Satsuki Mikiko yang diproduksi oleh m&c.
Ceritanya berkisar tentang percintaan empat saudara Aihara. Dimulai dari putri pertama Tsukasa Aihara yang sangat tomboi N gak pernah menyangka kalau si Zen (cowoknya) mau melanjutkan sekolahnya di Tokyo. But  hal itu malah membuat Tsukasa malah menjadi lebih dewasa. Hmm bagus juga seh bisa jadi dewasa Cz si Tsukasa ne kekanak-kanakan buangets hehehe
Lanjut ke cerita tentang anak kedua Wakasa Aihara. Gadis unik yang satu ini ter…

First Romance

Gambar
First Romance Author By Distiwan


Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Halo met siang temen2....Hum Distiwan masih ngomong2 tentang komik neh, Cz akhir2 ne sering baca komik,hehhehe..Nah kali ini Distiwan mau berbagi cerita tentang komik yang berjudul "First Romance". Komik ini merupakan produk dari m&c yang dikarang oleh Morie Mako.
Komiknya gak berseri kok, So temen2 dapat membacanya dengan cepet, gak kayak komik yang kemaren Cz ampe butuh waktu 2 hari baru selesai hehehhe....
Ceritanya tentang seorang gadis yang sangat unik bernama Hatsune. Bayangin ja dia udah kelas dua sma loh tapi ukuran tubuhnya mini bangets kayak anak SD wkakakkaka...Lucu bukan?? Jadi awalnya si Hatsune ini punya tetangga sejak dia kecil, kak Kenichi yang lebih tua 4 tahun dari dirinya ( sejak kecil  Hatsune punya cita2 lw dia besar nanti dia mau jadi pengantin kak Kenichi loh, yang biasa dipanggil kak Ken saja ^_^ hohoho) N seorang anak cowok yang sebaya dengannya namanya Kenji. But kenji o…

Kitchen Princess

Gambar
Kitchen Princess Author By Distiwan
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Halo temen2 apa kabar semua...Hmm dah beberapa hari ak posting. Kangen juga ma blogku yang tercinta ini ^_^ . O ya kemaren aku dapet banyak bangets komik dari seorang temen. Wah Distiwan ampe gak bo2 loh gara2 keasyikan baca komik, hehhe. Nah komik yang Distiwan baca tuh judulnya "Kitchen Princess" cerita dari Miyuki Kobayashi N manga dari Natsumi Ando. Wah komiknya menarik loh...Mari kita ulah bersama Distiwan ^_^
Komik ini terdiri dari 10 seri. Menurutku komik ini cocok dibaca oleh para remaja cewek, Mau tw knp? Yaa karena komik ini mengisahkan tentang masakan. Tapi yang lebih menarik lagi, pada tiap akhir seri kita akan diberikan resep2 yang ada dalam cerita dikomik itu loh. Gimana?? menarik bukan ??
Nah ceritanya bermula dari seorang gadis remaja bernama Najika Kazami yang sudah ditinggal kedua orang tuanya sejak kecil N tinggal bersama nenek Hagio di Lavender House Hokaido. Disaat kematian ke…

Aplikasi Kalkulator Scientifik

Gambar
Aplikasi Kalkulator Scientifik Author By Distiwan Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Met malam temen2 hari ini sebenarnya Distiwan bingung mau posting apa , jadi aku bagiin aplikasi yang aku buat ja ya?? hehhe...Malam ini Distiwan iseng2 buat Kalkulator Scientifik sederhana. Nah tampilan aplikasinya kayak di atas tuh. But masih terbatas hanya pada operasi tambah, kurang, bagi , kali, sin, cos,tan serta logaritma. Cz binun mau ditambahin apa lagi, hehhee
Bagi temen2 yang berminat Silakan Download Aplikasinya disini. Lw pada pengen tw programnya kayak gimana ? Silakan download juga sourcenya disini. OK hari ini ampe sini dulu ya temen2...Cz besok Distiwan mau ujian hehehe...Doain ya smoga besok lancar ^_^ Bye..Bye...

Menggunakan Tag Html dalam JLabel

Gambar
Menggunakan Tag Html dalam JLabel Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Met malam temen2...Wah malam2 malah dapet ilmu baru neh dari seorang temen, hehehe..Mana ne unik banget loh. Ternyata dengan komponen JLabel, kita dapat memanggil tag2 Html tuk buat web tu loh. But katanya lagi, bisa juga beberapa fungsi dasar dari CSS. Tapi sayangnya gak bisa pake fungsi2 yang bergerak kayak mergue gt hiks...But gpp lah. Toh ini ja Distiwan dah seneng bangets ^_^
Caranya sangat mudah. Seperti biasa jangan lupa buat project N Formnya. Nah trus masukan ja deh komponen JLabelnya. Trus klik kanan N pilih "Properties", entar jadi tampilan kayak gini...
Trus klik ja browse pada bagian "text" atau yang dilingkari tanda merah ^_^ . Lw udah entar tampilannya kayak berikut...

Trus pada bagian "set jLabel2 text property using" pilihlah "Custom Code" seperti pada tampilan di atas ^_^ . Nah entar jadi kayak gini....

kita akan buat agar text dari kom…

Menggunakan Komponen JLabel Untuk Membuat Background JFrame

Gambar
Menggunakan Komponen JLabel Untuk Membuat Background JFrame
Author By Distiwan Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Met siang temen2. Lagi pada ngapain neh. O ya tadi Distiwan habis ngobrol2 ma temen satu kampus, yang ternyata agak kesulitan dalam pembuatan background pada JFarem Form di Netbeans. Nah lw di C++ atau di Delphi seh enak, Cz kan udah ada komponen TImage tuh yang bisa ngatur background. Omong2 trus N akhirnya kita ampe pada kesepakatan bahwa bisanya pake komponen JLabel. Hmm atau ada cara yang lebih bagus ya dari pada pake JLabel ??? ('_"?)
Nah kali ini Distiwan mau berbagi ilmu tentang penggunaan JLabel dalam pembuatan background di JFarme form kita. Kan gak keren bangets lw background form aplikasi kita nantinya, cm warna putih doank alias defaultnya netbeans ^_^ .
Caranya mudah kok cuma tinggal ceklak-ceklik ja ^_^ . Temen2 jangan lupa buat project ma JFramenya dulu yap ^_^. Trus masukin deh komponen JLabelnya. Klik kanan pada komponen JLabel kita N pilih…