Rabu, 15 Juni 2011

See "total lunar eclipse" juni 16th 2011

See "total lunar eclipse" just juni 16th 2011
Author By Distiwan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Met siang menjelang sore temen2 semua ^_^. Apa kabar kalian hari ini :) . O ya baru saja Disty nonton berita di Indosia* . Tahu gak beritanya tentang apa ?? Maybe temen2 dah pada tw kali sebelum Disty tw hehe...Beritanya tentang Gerhana Bulan Total...Hmm menarik bukan ?? N tw gak yang lebih menarik lagi, kalau gerhananya terjadi besok dini hari tepatnya tanggal 16 juni 2011 mulai jam 01.25 WIB hingga 05.04 WIB, sementara puncak gerhana totalnya terjadi selama 100 menit mulai dari pukul 02.25 sampai pukul 03.14 WIB, dimana bulan akan tertutup penuh.

Ini merupakan gerhana bulan terlama loh sepanjang 100 tahun (1 abad) terakhir. Wah jarang2 loh dapat menikati momen seperti ini. Hmm smoga besok pagi cerah ya, biar kita bisa melihatnya bersama2 ^_^.

Btw temen2 dah pada tw belum apa seh gerhana bulan itu ?? Disty penasaran juga seh tentang artinya Cz udh lupa ma pelajaran pas SMP n SMA dulu hehe. So Disty nanya ke Mbah google, N dapet  definisinya menurut WIKI, Gerhana bulan terjadi saat sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan bumi. Itu terjadi bila bumi berada di antara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga sinar matahari tidak dapat mencapai bulan karena terhalangi oleh bumi. Jadi begitu ceritanya temen2 hehee...

O ya peristiwa ini juga akan disiarkan secara streaming di website resmi depkominfo N bossca . So jangan ampe ketinggalan peristiwa langka ini ya Guys ^_^ . 
Smoga bermanfaat :) 

Sumber : internet (saking banyak sumber jd bingung lw mesti disebutin satu2 hahaha)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Beri Komentar Yap ^_^

Materi TIK kelas X(Powerpoint)

Assalamu alaikum Wr. Wb Ini beberapa materi TIK yang sudah diajarkan dikelas : 1. Pengenalan Mata Pelajaran TIK Genap 2. Sistem_Operas...